sunyaragi

Libur Lebaran, Pengunjung Goa Sunyaragi Cirebon Naik

Wisata

KabarBandung – Kunjungan objek wisata dalam suasana libur lebaran kali ini terjadi peningkatan, seperti di Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) Kota Cirebon. Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat masyarakat menghabiskan waktu luang libur lebaran.

Kepala Bagian Humas Badan Pengelola TAGS, Eko Ardi Nugraha menjelaskan jika
tingkat kunjungan di TAGS saat libur Idul Fitri 2021 mengalami peningkatan dibanding dengan masa libur lebaran tahun sebelumnya.

Ada peningkatan pengunjung kalo dibandingkan tahun lalu tapi tidak banyak, karena masih dalam kondisi pandemi. Mereka (pengunjung) pun sudah mulai patuh terhadap protokol kesehatan,” ucap Eko seperti dilansir Ciayumajakuning.ID, Minggu (16/5/2021).

Sementara untuk jumlah pengunjung dua hari setelah hari lebaran, pengelola mencatat sebanyak 608 orang. Sementara itu, untuk kunjungan pada masa libur lebaran tahun lalu pihaknya mencatat angka pengunjung di bawah 100 orang.

“Hari Jum’at dan Sabtu kemarin jumlah pengunjung sebanyak 608 orang, diperkirakan kunjungan hari ini tidak jauh dari angka itu,” kata Eko.

Pada kunjungan saat masa pandemi ini, pihaknya selalu memperingatkan pengunjung untuk selalu menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan saat berwisata di objek wisata yang dikelola oleh Keraton Kasepuhan ini.

“Pengunjung kami peringati untuk selalu menjaga protokol kesehatan sebelum masuk ke area goa, adapun para pemandu kami selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan para pengunjung sesuai anjuran pemerintah,” ujar Eko.

Untuk jam operasional, dirinya menuturkan objek wisata TAGS buka setiap hari pada pukul 08.00 – 18.00 dengan harga tiket Rp 15 ribu/orang.

“Kami tetap buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB dengan tiket masuk 15 ribu perorang,” tandas Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *