Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Sapa Petugas di Pos Penjagaan

Jabar

KabarBandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil silaturahmi virtual dengan kepala perangkat daerah Pemda Provinsi Jabar dan petugas pos penjagaan utama mudik Losari Cirebon (perbatasan Jabar-Jateng).Nagreg (Kab Bandung), dan Puncak (Bogor).

“Ini tahun kedua kita hanya bisa bertatap muka secara digital, yang biasanya kita bertemu di gedung negara pakuan dengan rasa bahagia, ketika pandemi covid ini belum terkendali secara penuh kita masih melanjutkan budaya silaturahmi digital,” kata Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kamis (13/5/2021).

Dia menghaturkan permohonan maaf lahir batin di momen idul fitri ini kepada seluruh kepala perangkat daerah dan petugas pos penjagaan.

Ridwan Kamil berharap semua meraih kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

“Saya berharap semua meraih kemenangan, menang melawan rasa tidak sabar, menang melawan godaan – godaan, menang melawan kemalasan. Lebih sabar, lebih banyak bersedekah, lebih istiqamah, lebih amanah dan lebih bertaqwa saya kira itu harapan kita semua,” harapnya.

Kepada kepala perangkat daerah, Ridwan Kamil memberi nasehat agar menjaga integritas, melayani masyarakat sepenuh hati dan selalu profesional dalam bekerja sebagai pejabat publik.

“Saya ingatkan kembali tiga rumus dalam menghadapi pekerjaan kita, satu tolong jaga integritas, selalu layani masyarakat dengan hati, untuk petugas di lapangan, lautan kesabarannya harus lebih luas, balasan dari Allah akan datang dengan pahala yang berlipat lipat, buah dari kesabaran petugas petugas di lapangan,” tuturnya.

“Terakhir, dari karakter harus selalu profesional, dua tahun terakhir inilah yang saya bangun secara profesional. Semua yang manual harus jadi digital, semua yang tidak terukur semua sudah terlacak, semua yang tunai sekarang harus sudah cashless (non tunai), semua yang rumit menjadi lebih mudah, semua data yang berserakan semua sudah satu data,” tambahnya.

Selain itu, Ridwan Kamil menyapa petugas pos lapangan di Jabar. Dia haturkan apresiasi dan terima kasih karena sudah bersabar dalam menjalankan tugas.

“Saya haturkan khususnya kepada petugas yang di lapangan, saya kira apresiasi tertinggi, karena memang sudah tupoksi nya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *