Bank BJB

Bank BJB Sarankan Nasabah Transaksi Digital

Bisnis

KabarBandung – Pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kebiasaan kebutuhan uang tunai di masyarakat meningkat, pihak manajemen Bank BJB menyarankan para nasabah menggunakan transaksi uang digital. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, dan mengantisipasi keamanan.

Layanan perbankan terkait pengambilan dan penukaran uang banyak diincar. Kendati banyaknya permintaan uang tunai juga dengan risiko mengundan kejahatan.

Mulai dari penipuan uang palsu hingga modus penipuan online yang masuk ke dalam kategori cybercrime.

Direktur Utama Bank BJB , Yuddy Renaldi mengimbau  para nasabah dan masyarakat umum untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan munculnya modus-modus kejahatan tersebut. Selalu pastikan setiap transaksi keuangan yang dibutuhkan, dilakukan di channel-channel resmi perbankan.

“Jadi selain itu antisipasi keamanan nasabah dan mendukung upaya pencegahan Covid-19, Bank BJB mengimbau masyarakat untuk lebih mengutamakan akses layanan perbankan secara digital,” ujarnya.

Pasalnya momentum Lebaran, kata dia, kehati-hatian masyarakat harus ditingkatkan. Lakukan penukaran uang baru di layanan penukaran resmi untuk menghindari yang palsu. Selalu hubungi channel official bank bjb untuk setiap informasi resmi terkait seluruh layanan Bank BJB selama Idulfitri,” ujarnya.

Yuddy menyebutkan, seluruh bentuk informasi seputar promo, produk dan layanan, program maupun informasi lainnya terkait bank bjb selalu diinformasikan secara resmi pada channel komunikasi Bank BJB.

Adapun kontak-kontak resmi bank bjb yang dapat diakses masyarakat meliputi call center bjb call 14049, Twitter @infobankbjb, Instagram @bankbjb, Facebook @bankbjb, e-mail bjbcare@bankbjb.co.id dan laman web www.bankbjb.co.id.

“Nasabah juga harus senantiasa waspada untuk tidak memberikan informasi yang sensitif, seperti nomor PIN, OTP dan CVV kartu kredit atau debit kepada siapapun,” ungkap Yuddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *