Antrean masyarakat menumpuk saat keluar dari salah satu mal yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Foto : Antara

Begini Cara Pemkot Bandung Antisipasi Lonjakan Pusat Perbelanjaan

Bandung Bandung Raya News Terkini
BANDUNG, KABARBANDUNG.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengantisipasi lonjakan masyarakat yang berbelanja ke sejumlah pusat perbelanjaan akhir pekan ini menjelang Lebaran 2022.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna memprediksi pada akhir pekan ini jumlah pengunjung yang berbelanja akan kembali membludak seperti akhir pekan sebelumnya.

“Kita perkirakan Jumat, Sabtu dan Minggu ini menurut perkiraan kita akan terjadi ledakan. Nah, itu yang harus diantisipasi,” kata Ema di Bandung, Jawa Barat, Rabu.
Menurutnya para Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang telah dibentuk oleh pengelola pusat perbelanjaan harus juga mengantisipasi hal tersebut dengan tidak mengandalkan pemerintah.
“Satgas mal di sananya harus maksimal, jadi jangan hanya mengandalkan Satgas di institusi pemerintah,” kata dia.
Untuk itu, ia meminta kepada para pengelola mal dan pusat perbelanjaan agar berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tak ada lagi peristiwa yang terjadi di Pasar Baru dan Kings Mall pekan lalu.”Sekarang kita ingatkan lagi, nanti kalau terjadi lagi pelanggaran, maka konsekuensinya kita tutup,” kata dia.
Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan pihak kepolisian bersama aparat keamanan lainnya telah menyiapkan skema untuk mengurai masyarakat apabila ada kerumunan di pusat perbelanjaan.

Apabila sudah tidak terkendali, maka pihak kepolisian akan menutup akses jalan masuk ke pusat perbelanjaan tersebut sehingga pergerakan masyarakat bakal terbatasi.
“Nanti pihak kepolisian dan kecamatan akan menutup jalan itu, tapi malnya tetap buka,” kata Ulung (Ant/KBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *