Bandung

[Bandung][bleft]

Bola

[Bola][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Persib Bandung Tertarik Merekrut Bomber Nigeria Ganiyu Oseni, Apa Untungnya?


BANDUNG, KABARBANDUNG.COM- Persib Bandung, klub Liga 1 Indonesia, dikabarkan tertarik merekrut penyerang Nigeria bernama Ganiyu Oseni.

Pentas Liga 1 2019 belum benar-benar berakhir, Persib Bandung nampak sudah mulai aktif di pergerakan bursa transfer. Terutama setelah kabar terdepaknya Kevin van Kippersluis mencuat, sejumlah bomber asing perlahan mulai dikaitkan dengan Maung Bandung.

Teranyar seperti dikutip Kabarbandung.com dari Indosport.com, ada nama Ganiyu Oseni yang kabarnya menarik hati Persib Bandung. Ganiyu Oseni merupakan penyerang asal Nigeria yang kini sedang merumput di Liga Vietnam bersama Hanoi FC.

Kabar keterkaitan Persib dan Ganiyu memang masih sebatas rumor belaka. Pihak Persib sama sekali belum mengeluarkan pernyataan resmi, apalagi dari Ganiyu yang juga tak berkoar sama sekali.

Kalaupun sampai benar terjadi proses transfer ini, apa untungnya bagi Persib merekrut Ganiyu? Apakah sang pemain memang memiliki kualitas hebat?

Keuntungan yang Mungkin Didapat Persib Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kalau Ganiyu saat ini tercatat bermain untuk klub Liga Vietnam, Hanoi FC. Ganiyu menurut data Transfermarkt, gabung Hanoi FC sejak tahun 2017.

Namun kalau dilihat lebih detail lagi, Ganiyu sebenarnya sudah lama mengembara di Liga Vietnam. Ia pertama kali hijrah ke Liga Vietnam pada 2014 silam dan gabung Becamex Binh Duong,

Hal ini mungkin berpotensi mendatangkan keuntungan bagi Persib, andai musim depan jadi merekrut Ganiyu. Kiprah Ganiyu yang sudah terbiasa dengan iklim sepak bola Asia Tenggara, diyakini tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan bisa cepat nyetel dengan permainan Persib Bandung.

Selain berpengalaman, Ganiyu juga terlihat memiliki ketajaman yang mumpuni sebagai seorang penyerang. Setidaknya dalam dua musim terakhir, berdasarkan data Transfermarkt, Ganiyu mampu mencatatkan 24 gol dari 26 penampilan bersama Hanoi FC.

Reputasi tersebut niscaya bakal meningkatkan daya gedor Persib jika jadi memboyong Ganiyu. Apalagi Ganiyu kemungkinan besar bakal bertandem dengan sesama penyerang Afrika, Ezechiel N'Douassel, yang dalam dua musim terakhir selalu mencetak lebih dari 10 gol untuk Maung Bandung.

Ganiyu sendiri sepertinya tipe penyerang yang lebih mengandalkan kecepatan. Bertinggi badan 177 cm, Ganiyu dipercaya memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata, dan melengkapi gaya main Ezechiel yang lebih mengutamakan kekuatan fisik menjulangnya.

Begitulah kurang lebih keuntungan yang mungkin didapat Persib apabila jadi merekrut Ganiyu. Patut ditunggu soal kelanjutan kabar rumor transfer ini, apakah para Bobotoh bakal melihat Ganiyu berkostum Persib musim depan? (ISP)***

Tidak ada komentar: