Bandung

[Bandung][bleft]

Bola

[Bola][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Liburan 3 Hari di Bandung, Ini Deretan Tempat Wisata Menarik Dikunjungi


KABARBANDUNG- Bandung merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan, termasuk dari luar kota. Ada sejumlah tempat menarik yang bisa dinikmati di Bandung, salah satunya kawasan Lembang yang sejuk.

Kawasan pusat kotanya juga tak kalah memikat. Nah, jika Anda hanya memiliki waktu yang singkat untuk berlibur ke Bandung, apa saja tempat yang sebaiknya dikunjungi? Sebelum membuat itinerary wisata, Anda bisa mengintip beberapa rekomendasi dari ulasan berikut.

Hari Pertama di Bandung
Apa tempat yang sebaiknya Anda kunjungi pertama kali di Bandung? Sebenarnya, hal ini bergantung pada tujuan wisata ke Bandung. Namun, supaya acara liburan lebih menyenangkan, mulailah dengan menjelajahi wisata kulinernya terlebih dahulu. Ada banyak kuliner khas Bandung yang menggugah selera, seperti nasi timbel dan nasi kalong.

Setelah mengisi perut, mulailah petualangan dengan mengunjungi Trans Studio Bandung. Objek wisata ini menawarkan pengalaman seru melalui berbagai wahana yang tersedia. Bukan hanya untuk orang dewasa, ada juga permainan untuk anak-anak. Anda dapat menjelajahi Trans Studio Bandung sepanjang hari karena kawasan ini memang cukup luas. Jam tutupnya pun cukup malam, yaitu pukul 21.00 WIB.

Hari Kedua di Bandung
Setelah mengisi hari pertama dengan mengunjungi objek wisata di pusat kota Bandung, selanjutnya Anda bisa melipir sejenak ke daerah Lembang. Tempat wisata yang bisa Anda kunjungi mulai dari pagi adalah Farm House Lembang, yaitu pada pukul 10.00 WIB.

Biaya masuk ke tempat wisata ini adalah Rp20.000 per orang. Tempat ini ramai sekali dan cukup luas sehingga Anda perlu mempersiapkan stamina untuk menjelajahinya. Ada banyak spot foto Instagramable yang bisa dinikmati di area wisata, begitu pula gerai-gerai yang menjual beragam camilan.

Setelah itu, berkunjunglah ke Dusun Bambu untuk mencicipi kuliner khas Bandung. Tempat ini dirancang sangat cantik dengan danau buatan yang cukup luas di bagian tengahnya. Jadi, Anda dapat bersantai sembari menyantap sajian makan siang. Dari Dusun Bambu, Anda bisa mampir juga di Grafika Cikole untuk menikmati suasana sejuknya.


Hari Ketiga di Bandung
Hari terakhir, Anda bisa memilih antara Floating Market, DeRanch, atau Taman Begonia. Untuk hari ketiga, Anda sebaiknya tidak mengunjungi tempat yang jauh atau di medan yang sulit karena merupakan waktu persiapan pulang. Anda juga bisa berburu oleh-oleh pada hari ketiga ini.

Sebenarnya, dalam waktu tiga hari, memasukkan lebih banyak destinasi wisata ke dalam itinerary masih dimungkinkan. Namun, ingatlah pada kesiapan tenaga saat menjelajahinya. Itinerary yang terlalu padat dapat membuat Anda kelelahan dan justru tidak dapat menikmati liburan tersebut.

Hari ketiga juga dapat diisi dengan kegiatan ringan serta singkat. Lakukan trip singkat ke museum, taman, atau sekadar berjalan-jalan menyusuri Jalan Braga. Dengan itinerary seperti ini, Anda diharapkan dapat menikmati seluruh waku liburan dengan penuh rasa bahagia dan nyaman. Bagi yang berasal dari luar kota, booking terlebih dahulu tiket pesawat ke Bandung melalui aplikasi Airy.

Harga tiket pesawat Lion Air di aplikasi ini lebih terjangkau karena berbagai promo yang diberikan. Sudah beli tiket pesawat, jangan lupa juga untuk booking hotel di Bandung, karena Airy juga menyediakan akomodasi dengan kualitas tinggi tapi harga murah. Jika Anda mengalami masalah pada saat akan berangkat, tersedia pula pilihan refund atau reschedule tiket dengan mudah melalui aplikasi.

Fitur ini tentu sangat membantu pada situasi darurat. Tidak perlu khawatir dengan segala transaksi di aplikasi karena dijamin aman serta bebas dari penipuan. Nah, selamat merancang itinerary liburan ke Bandung. Jangan lupa, untuk urusan booking hotel dan tiket pesawat, pakai Airy saja. Bagaimana, tertarik menjelajahi Bandung bersama keluarga?

Sumber : Inews.id

Tidak ada komentar: