Bandung

[Bandung][bleft]

Bola

[Bola][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Gol pinalti Hariono jadi kado perpisahan di laga terakhir bersama Persib Bandung


BANDUNG, KABARBANDUNG.COM- Gelandang bertahan yang akan mengakhiri kariernya bersama Persib Bandung, Hariono, berhasil mencetak gol perpisahan melalui titik putih saat menghadapi PSM Makassar dalam pekan terakhir Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Sejak awal pertandingan, Pelatih Robert Alberts menyiapkan Hariono di susunan pemain cadangan. Kemudian Persib berhasil menyudahi babak pertama laga pamungkas itu dengan keunggulan satu gol atas PSM dengan skor 2-1.
Usai turun minum pada menit ke-52, Hariono masuk menggantikan Ghozali Siregar. Kehadiran Hariono di lapangan hijau disambut dengan sorakan para Bobotoh, sebab Hariono akan mengakhiri kariernya di Persib musim 2019.

Kemudian serangan demi serangan mampu dibendung oleh kubu tuan rumah. Hingga pada menit ke-65, Febri Haryadi dilanggar oleh pemaim bertahan PSM di wilayah kotak penalti.

Bobotoh sempat meneriakkan nama Hariono saat Persib mendapat penalti. Sedianya titik putih itu menjadi jatah Febri Haryadi, karena pemain muda bernomor punggung 13 itu sudah siap mengeksekusi.

"Hariono, Hariono, Hariono," teriak para Bobotoh dari seluruh penjuru Stadion.
Mendengar permintaan Bobotoh, Kapten Persib Supardi Nasir menghampiri Febri untuk menyampaikan sesuatu. Entah apa yang dibicarakan dengan Febri, akhirnya Supardi memanggil Hariono untuk menjadi eksekutor.

Pemain kelahiran Sidoarjo, 2 Oktober 1985 itu akhirnya menghampiri titik putih. Saat itu, para Bobotoh semakin antusias menunggu eksekusi legenda Persib itu.

Dengan tenang, Hariono berhasil memenuhi kepercayaan Supardi dan Bobotoh untuk mencetak gol perpisahannya ke gawang Hilman Syah. Hariono mengeksekusi dengan sepakan keras ke kanan gawang PSM pada menit ke-67.

Sesuai dengan karakternya yang tenang, pemain bernomor 24 itu tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol. Lalu para pemain Persib lainnya berkerumun memeluk Hariono sebagai tanda perpisahan.

Tidak hanya itu, Hariono juga berkontribusi dalam gol ketiga Ezechiel di menit ke-70. Umpan akurat Hariono menuju jantung pertahanan PSM disambut dengan eksekusi yang baik Ezechiel.

Hingga pertandingan berakhir, Persib Bandung berhasil menaklukkan PSM Makassar dalam laga terakhir Liga 1 2019 dengan skor 5-2. (Ant/KB)

Tidak ada komentar: