Bandung

[Bandung][bleft]

Bola

[Bola][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Gokar buatan mahasiswa Unpas Bandung akan tampil di sirkuit Italia


Gokar buatan mahasiswa Unpas Bandung. Foto : Pikiran Rakyat.

BANDUNG, KABARBANDUNG.COM- Kendaraan gokar buatan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pasundan (Unpas) Bandung akan dibawa ke Sirkuit Monza di Italia.

"Kami dari Universitas Pasundan ingin tampil di kancah Internasional karena di tingkat nasional kami sudah cukup dikenal sebagai universitas yang berkualitas. Salah satu caranya, membawa gokar kami ke Italia. Gokar ini adalah asli buatan anak-anak di Teknik Mesin Unpas," kata Rektor Unpas Prof Eddy Jusup di Bandung, Jumat.

Menurut Eddy, mobil gokar itu sudah tiga kali menjadi juara di tingkat nasional dan sudah diincar oleh empat pemberi sponsor.

"Mobil ini sudah dipersiapkan sedemikian rupa, bagian body dan chassis pun dibuat seringan dan seefektif mungkin. Begitupun dengan konsumsi bahan bakarnya," kata dia.

Eddy berharap daya saing Unpas meningkat di kancah internasional.

Menurut dia, selama 2019 universitas pimpinannya punya 49 mahasiswa dari mancanegara, termasuk di antaranya dari Tiongkok, Korea, Jepang, Malaysia, Philipina, Australia, dan Inggris.

"Setidaknya ada 43 MoU dengan luar negeri yang telah dilakukan Unpas. Kami juga sudah ada di 65 komunitas Internasional pada tahun 2019 ini," katanya.(Ant/KBC)

Tidak ada komentar: